22 Maret 2011

Membuka File Data

>> seri belajar myob v17

Mengaktifkan Data Akuntansi


Pilih OPEN your company file, hingga muncul kotak dialog Open.
Pada field Look in: pilih/ cari drive atau folder tempat menyimpan file data.
Pada kotak dibawah look in akan terlihat file-file data MYOB yang berekstensi MYO. Pilih salah satu file data yang akan dibuka.
Klik OPEN.

MYOB menampilkan form Sign-on. Masukkan user ID dan password Anda. Biasanya user ID yang pertama muncul adalah Administrator yang punya hak penuh atas sistem dan mengatur hak akses user ID lainnya. Klik OK jika tidak ingin mengubah apapun. Pengaturan user ID dan password dapat diatur dalam Setup Preference Security.

MYOB akan menampilkan form Company File Activation. Tanpa aktivasi, file data hanya dapat digunakan selama 30 hari. Form aktivasi ini akan selalu muncul selama belum melakukan aktivasi file data.
Jika ingin melewati proses aktivasi untuk sementara waktu, klik pilihan yang ketiga: I want to activate my company file later. Lalu klik tombol Continue.
Kemudian muncul pesan jumlah hari yang tersisa sebelum aktivasi. Klik OK.

Berikutnya MYOB menampilkan form Myob Accounting untuk melakukan verifikasi data.
Form verifikasi ini selalu muncul setiap membuka/ mengaktifkan file data akuntansi. Pilih Yes jika ingin melakukan verifikasi dan jika tidak pilih No.
Proses verifikasi ini sama dengan proses checking for errors atau scandisk pada microsoft windows dan proses ini dapat diaktifkan secara manual dari menubar File >> Verify Company File. Kemunculan form verifikasi setiap membuka file data tersebut dapat ditiadakan dengan memberi tanda centang pada pesan: In the future, do not show this message, atau mengatur Setup Preferensi Security.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti